-->

Surat-Surat Cinta Bung karno Yang Romantis Abis, Awas Meleleh!!!

Surat-Surat Cinta Bung karno Yang Romantis Abis, Awas Meleleh!!!

Bung karno, beliau merupakan presiden pertama indonesia yang sukses mengantarkan bangsa indonesia pada pintu gerbang kemerdekaan beserta merumuskan dasar-dasar negara. Tetapi tenang kali ini kita tidak akan membahas pelajaran Pendidikan Pancasila atau kewarganegaraan, melainkan kehidupan percintaan bapak proklamator ini.

Selain kesuksesan beliau dalam dunia politik terdapat satu lagi kesuksesan Soekarno yang mungkin akan sangat sulit ditandingi oleh para penggantinya, yaitu kesuksesanya dalam menggait hati wanita.

Sebut saja Oetari, Inggit Garnasih, Fatmawati, Hartini, Ratna Sari Dewi, Haryati, Yurike Siregar, Kartini Manoppo, hingga Heldy Djafar. Tak peduli gadis atau janda beranak, bahkan kamu kamu yang cewek pun bisa jadi akan meleleh saat menerima surat-surat cinta Bung Karno yang seper romantis.

Yup, Bung Karno ternyata bukan hanya orator ulung yang dapat membakar semangat rakyat Indonesia dengan pidatonya tetapi juga melelehkan hati wanita dengan surat-surat cintanya
penasaran seperti apa, yuk kita simak.

1.  Surat Cinta Untuk Heldy Djafar 

Sumber gambar : arah.com
sumber gambar : arah.com

Heldy Djafar menikah dengan Bung Karno pada tahun 1966 dan menjadi istri kesembilan Bung Karno. Kala itu Bung Karno berusia 65 tahun sementara Heldy Djafar berusia 18 tahun, cinta mah tidak kenal usia . Saksi pernikahan Soekarno dengan Heldy Djafar adalah Ketua DPA Idham Chalid dan Menteri Agama Saifuddin Zuhri.

Pernikahan keduanya hanya bertahan dua tahun. Kala itu situasi politik sudah semakin tidak menentu. Komunikasi tak berjalan lancar setelah Bung Karno menjadi tahanan di Wisma Yaso.


2. Surat Cinta Untuk Haryatie
sumber gambar: fimela.com

Sebelum dinikahi Bung Karno pada 1963, Haryati adalah mantan penari istana sekaligus Staf Sekretaris Negara Bidang Kesenian. Karena pekerjaannya itulah, Haryati dekat dengan Bung Karno.

Hati Haryati pun akhirnya luluh dan tak kuasa menolak pinangan sang kepala negara. Bung Karno dan Haryati menikah pada 21 Mei 1963. Namun selang tiga tahun, Haryati diceraikan tanpa anak. Soekarno beralasan sudah tidak cocok.


3. Surat Cinta Untuk Yurike Sanger
Gb.1

Gb.2

sumber gambar: Boombastis.com

Presiden Soekarno pertama kali bertemu dengan Yurike Sanger pada tahun 1963 saat Yurike masih yang masih berstatus pelajar menjadi salah satu anggota Barisan Bhinneka Tunggal Ika pada acara Kenegaraan. Wajah yurike yang cantik membuat bung karno tertarik dan mulai mencari kesempatan untuk berbincang-bincang, duduk berdampingan serta mengantar Yurike pulang ke rumah.

Akhirnya, Bung Karno menemui orangtua Yurike. Pada 6 Agustus 1964, keduanya menikah secara Islam di rumah Yurike.

Namun ternyata penikahan mereka hanya berjalan singkat. Bung Karno pada 1967 yang secara de facto di makzulkan sebagai presiden, dan selanjutnya menjadi tahanan rumah di Wisma Yoso. Bung karno meminta agar Yurike meminta cerai demi kebaikannya. Akhirnya keduanya bercerai meski keduanya masih saling cinta.


4. Surat Cinta Untuk Ratna Sari Dewi
sumber gambar: Tribunnews.com

Ratna Sari Dewi adalah wanita kelima yang dinikahi Bung Karno. Lahir dengan nama Naoko Nemoto di Tokyo, 6 Februari 1940. Ketika berumur 19 tahun, Dewi Soekarno bertemu dengan bung karno yang telah berumur 57 tahun sewaktu sedang dalam kunjungan kenegaraan di Jepang. Dewi menikah dengan Soekarno pada tahun 1962 ketika berumur 22 tahun dan dikaruniai seorang putri yaitu Kartika Sari Dewi Soekarno.

Pernikahan kedunya pun tidak begitu lama, menjelang redupnya kekuasaan Bung Karno, Dewi meninggalkan Indonesia. Setelah lebih sepuluh tahun bermukim di Paris, sejak 1983 Dewi kembali ke Jakarta.

Pada 2008, ia kembali ke Jepang dan menetap di Shibuya. Ratna Sari Dewi merupakan istri bung karno yang dikenal paling cantik, serta lekat dengan kontroversi. Salah satunya pada 1998, saat dia berpose dengan pakaian yang cukup terbuka untuk sebuah buku foto berjudul 'Madame Syuga'.

Sebagai mana kita tahu, selama hidupnya sokarno telah 9 kali menikah. Namun dalam artikel ini saya hanya cantumkan 4 nama diatas karena sulit menemukan surat cinta beliau ke 5 istri lainya yang ditulis menggunakan tangan. Jika kalian punya referensi yang lebih lengkap silahkan titip komen untuk saya angkut ke artikel lanjutannya.
Terimaksih

Hiburan Showbiz
  • Dapatkan Info Terbaru Seputar Dunia Android dan Termux
  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah seseorang yang pintar dalam dunia teknologi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Data Covid 19 Update

Iklan Bawah Artikel