-->

Corona Kian Mewabah, Berikut Rokumemdasi Buah dan Sayur Untuk Tingkatkan Imunitas

Corona Kian Mewabah, Berikut Rokumemdasi Buah dan Sayur Untuk Tingkatkan Imunitas
MasIwan.my.id - Nah sampai saat ini 19 Maret 2020, tercatat ada 309 Warga Negara Indonesia yang positif terjangkit virus Corona, 25 meninggal dunia dan 15 sembuh. Walaupun jumlahnya terus meningkat, namun ada kok yang dinyatakan sembuh dari penyakit ini.


Sob, di saat semakin meningkatnya wabah virus Corona, Sob tetap jangan panik ya. Karena kunci dari menangkal virus ini adalah menjaga kebersihan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh.


Cara yang paling sederhana untuk menjaga tubuh tetap sehat dan fit adalah dengan cara mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, seperti buah-buahan dan sayuran. Berikut beberapa buah dan juga sayur yang mudah banget kita temukan serta harganya relatif murah, kok. Cuss berikut list nya :


1. Jeruk


Pasti sudah sangat hafal kan kalau jeruk kaya akan vitamin C. Jeruk juga gampang banget ditemukan loh, jadi rasanya tiap hari pasti kita bisa makan jeruk.


Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C sangat dianjurkan ketika tubuh mulai terasa tidak fit. Vitamin C pada jeruk mampu meningkatkan imunitas tubuh, jadi ngga gampang sakit.


2. Pepaya


 Hmm, well memang sih karena aromanya yang khas, ada beberapa orang yang kurang suka dengan buah yang satu ini. Kalau Sob termasuk yang kurang suka dengan pepaya, Sob harus tahu nih, kalau ternyata pepaya termasuk buah yang kaya banget akan vitamin C. Selain itu, kandungan enzim papain di dalam pepaya, memiliki manfaat anti inflamasi atau peradangan, potasium, dan juga asam folat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.


3. Nanas


Buah eksotis ini gampang banget kita temukan, dan juga kaya banget dengan nutrisi. Satu buah nanas mampu menyediakan lebih dari jumlah harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan mangan pada nanas berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Mangan juga mampu  mencegah osteoporosis, serta meningkatkan kepadatan tulang.


4. Bayam


Bayam adalah sayuran hijau yang kaya akan serat, vitamin A, K, B dan C. BAyam juga kaya akan antioksidan, dan beta karoten yang berguna untuk melawan infeksi dan meningkatkan daya tahan tubuh secara optimal.


Bayam tergolong sayuran yang mudah didapat dan dimasak. Mulai dari ditumis, dimasak bening, disajikan sebagai sup, ataupun dijadikan isian dengan daging semuanya lezat untuk disantap.


5. Brokoli


Sayuran yang bewarna hijau memang sangat kaya akan vitamin dan nutrisi. Pun sama dengan brokoli. Walau warnanya hijau, brokoli kaya akan vitamin C. Brokoli kaya akan serat, protein, mineral serta air.


Brokoli sebaiknya dimasak dalam waktu yang singkat, agar kandungan nutrisi di dalamnya nggak terbuang sia-sia. Kalau kandungan brokoli saat dikonsumsi masih terjaga, imunitas tubuhmu akan semakin baik.


So sob, jangan lupa menambahkan 5 makanan di atas yah ke dalam menu harian Sob, agar imunitas tetap terjaga dan Sob ngga mudah terserang virus. Oh iya, selain rajin mencuci tangan, Pemerintah juga sudah menggalakan social distancing. Jadi tetap jaga jarak untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19.



Keep healthy yah!!

Baca Juga : Live Update Penyebaran Covid-19
Corona Tutorial
  • Dapatkan Info Terbaru Seputar Dunia Android dan Termux
  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah seseorang yang pintar dalam dunia teknologi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Data Covid 19 Update

Iklan Bawah Artikel